Solskjaer Akan Diganti?

Solskjaer nampaknya harus bersiap untuk turun dari jabatannya sebagai manajer di klub Manchester United atau sering disebut MU. Ini berarti karir Solskjaer selama 3 tahun belakangan di Manchester United akan segera berakhir.
Para penggemar serta pendukung klub MU semangat terus menyerukan pemberhentian Ole Gunnar Solskjaer. Seruan tersebut menandakan bahwa kabar penggantian Solskjaer memang akan terjadi.

Nasib Malang Klub MU Belakangan Menjadi Faktornya

Dengan hasil skor pertandingan Liga Inggris di minggu lalu antara Manchester United vs Manchester City dengan 0-2, menjadikan klub MU mau tak mau menerima kekalahan pahit dari klub Manchester City. Hasil skor pertandingan tersebut ikut turut andil dalam menentukan nasib dari karis Solskjaer kedepannya di klub MU.
Sepanjang karirnya bergabung dengan klub MU sejak akhir tahun 2018 lalu hingga kini, ia hanya mampu memimpin klub memenangkan 54% saja dari semua pertandingan yang telah dimainkan.

Performa MU Yang Mengecewakan

Pada musim panas tahun ini, pihak Manchester United mengambil langkah untuk merekrut pemain dari Real Madrid yaitu Raphael Varane. Tidak ketinggalan, mereka juga menjemput kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus. Sayangnya dengan kehadiran 2 pemain bintang tersebut masih tidak mampu menaikkan performa klub Setan Merah tersebut.

Pada awal pertandingan musim, mereka memiliki permulaan yang baik, akan tetapi pada akhirnya MU perlahan mulai mengalami kekalahan dari Young Boys, West Ham United serta Aston Villa. Tidak berhenti sampai disana, kekalahan lain juga menyusul. MU juga kalah dari Leicester City dan Liverpool. Sempat mendapat angin sejuk sebentar karena berhasil meraih kemenangan dari Tottenham Hotspur, itupun tidak bertahan lama.

MU kembali ditamoar kekalahan dari Manchester City di Old Trafford yang sepertinya menjadikan karir Solskjaer menjadi taruhan akhir. Pada pertandingan enam laga pamungkas Liga Inggris dari tahun 2021 – 2022, klub MU hanya berhasil meraih satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Brendan Rodgers Sebagai Pengganti Solskjaer

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Brendan Rodgers dan pihak klub MU telah sepakat secara lisan untuk menjalin kerja sama. Saat ini Rodgers masih menduduki posisi sebagai manajer dari klub Leicester City.
Sejak bergabung dengan Leicester City pada tahun 2019 lalu, Rodgers menunjukkan potensi gemilang dalam pekerjaannya. Buktinya saja, pada awal tahun ini ia berhasil memimpin tim The Foxes menjadi pemenang dengan membawa 2 gelar yaitu Piala FA dan Community Shield.

Sebelumnya, klub Celtic juga pernah dipimpin dibawah naungan Brendan Rodgers. Pria berkebangsaan Irlandia Utara itu berhasil menggiring klub Celtic meraih kemenangan dalam pertandingan Liga Utama Skotlandia sebagai juara selama dua kali berturut.

Rodgers Tepis Kabar Bergabung Dengan MU

Brendan Rodgers menolak kabar bahwa ia akan bergabung dengan klub Manchester United. Ia melanjutkan bahwa dirinya tidak memikirkan mengenai kesempatan tersebut dan mengatakan dengan tegas komitmennya dengan klub Leicester City. Lebih lanjut, Rodgers menjelaskan bahwa ia selalu memfokuskan diri kepada klub Leicester dan tentang bagaimana ia dapat membuat klub berkembang ke potensi selanjutnya.

Menurut laporan Caught Offside, Rodgers merasa enggan dan kurang nyaman jika harus berpindah klub di pertengahan musim. Terlebih lagi kontrak kerjanya bersama pihak Leicester City masih berlaku hingga tahun 2025. Tidak hanya kontrak, Rodgers menerangkan bahwa tidak ideal rasanya apabila melakukan pindah di pertengahan musim.

Hal yang bisa terjadi adalah persiapan untuk pertandingan terasa minim sehingga hasilnya nanti akan kurang baik. Ini juga menandakan bahwa Rodgers belum akan pindah ke klub MU dalam waktu dekat ini. Maka untuk sementara ini bisa dikatakan posisi Solskjaer di klub MU masih aman, namun tidak menutup kemungkinan ia akan diberhentikan bila hasil kinerja di waktu berikutnya tidak mengalami kemajuan.

Pemain MU Mulai Gerah Terhadap Solskjaer

Pemain unggul seperti Jesse Lingard, Donny van de Beek, Phil Jones, Anthonty Martial, Diogo Dalot dan Amad Diallo Traore merasa gerah dengan performa Solskjaer. Mereka memiliki tekad untuk meninggalkan klub Manchester United di awal tahun depan jika Ole Gunnar Solskjaer belum diberhentikan dari jabatannya. Banyak dari mereka yang tidak diberikan jatah bermain dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Tagged in: