Pemain Terburuk Dari Juventus Menurut Whoscored

Klub sepakbola asal Italia yaitu Juventus, saat ini sedang porak poranda karena performa yang diberikan oleh beberapa pemainnya. Tidak terelakkan tentunya bila Massimiliano Allegri merasa jengkel dengan pemain – pemain tersebut. Menurut data yang disajikan oleh Whoscored, inilah daftar pemain yang dinilai memiliki performa buruk di pertandingan :

1.Dejan Kulusevski

Rating yang diberikan oleh Whoscored untuk Kulusevski adalah 6.18. Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa Kulusevski merupakan pemain yang paling buruk bermainnya di antara semua anggota pemain klub Juventus setelah 5 atau lebih pertandingan atau lebih. 
Bukan tanpa alasan, Kulusevski hingga saat ini belum berhasil mencetak gol maupun asist selama 11 kali pertandingan yang ia ikuti di ajang Seri A. Seringkali pemain sebagai posisi penyerang asal Swedia tersebut malahan kedapatan berlari dengan arah tujuan yang tidak jelas saat ditunjuk untuk bermain oleh Allegri.

Allegri pun sepertinya masih belum dapat menentukan posisi yang cocok untuk diisi oleh Kulusevski. Pemain tersebut pernah coba ditunjuk mengisi beberapa posisi lain namun hasilnya tetap mengecewakan. Inilah sebabnya Kulusevski sering terlihat hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

2.Federicho Bernardeschi

Pada musim ini, penampilan Bernardeschi terlihat lebih baik daripada waktu sebelumnya, walaupun belum mencapai ekspektasi atau harapan yang diinginkan oleh pihak klub. Bernardeschi saat ini masih merasa kesulitan untuk memberikan performa bagus sama seperti saat ia masih menjadi pemain bintang untuk Fiorentina pada beberapa tahun yang lalu.

Sang pelatih, Allegri juga masih dalam pencarian posisi yang cocok untuk dimainkan oleh pria berumur 27 tahun itu. Sejauh ini di musim pertandingan selama 2021 atau 2022, Bernardeschi telah mencoba menempati posisi yang berbeda selama 5 kali, padahal belum mencapai setengahnya.

Sama seperti rekan setimnya Kulusevski, Bernardeschi pun masih belum memasukkan gol di pertandingan pada musim ini. Akan tetapi, dengan adanya sedikit catatan asis, sepak terjangnya dapat terlihat sedikit gemilang. Untuk Bernardeschi, Whoscored memberikan rating sebesar 6,43.

3.Alvaro Morata

Morata mendapatkan rating dari Whoscored sebesar  6.67. Sebenarnya bisa dibilang, Morata ada di dalam daftar 10 pemain Juventus yang memiliki rating terbaik untuk musim ini. Akan tetapi dengan rating 6.67, tenty terasa kurang memuaskan untuk pemain sekelas Morata.
Pada pertandingan musim yang lalu, Morata berhasil memasukkan bola sebanyak 20 kali ke gawang lawan dari 44 laga di seluruh kompetisi atau 0,45 gol per laga. Jumlah ini sebenarnya menurun jadi 0.3 dalam empat kali gol yang ia masukkan setelah memainkan 13 pertandingan.

4.Adrien Rabiot

Saat Rabiot datang pertama kali ketika bergabung, banyak omongan yang terdengar bahwa beruntung sekali Juventus dapat mendapatkan tanda tangannya secara gratis. Jika melihat kembali performa Rabiot, tentu tak bisa dibilang Juventus beruntung, malahan mengalami rugi.

Banyak pihak memberikan pendapat dengan mengatakan bahwa garis tengah pemain sepertinya merupakan sumber kelemahan Juventus di pertandingan musim ini. Busa jadi yang mendasari pendapat tersebut adalah Rabiot tidak dapat bermain peran secara box-to-box dengan apik seperti legenda Claudio Marchisio atau Bianconeri.

Rabiot mendapatkan angka 6,51 sebagai ratingnya dari Whoscored. Pesepakbola asal Perancis tersebut saat ini sering dikabarkan akan dipindahkan ke club Newcastle United. Hal ini mungkin bisa menjadi kesempatam bagus melepas Rabiot dan mencari pemain lain yang lebih cocok untuk klub Juventus.

5.Arthur Melo

Kurang terasa fair rasanya jika tidak memasukkan nama Arthur Melo dalam daftar ini. Hal ini dikarenakan, Melo baru sempat mengikuti empat pertandingan sejak cederanya dinyatakan pulih.
Namun ketika Melo akhirnya mendapatkan waktu untuk bertanding, ia tidak memberikan kontribusi yang mencolok. Alih – alih mencetak gol, Melo melakukan kesalahan fatal ketika bertanding melawan klub Hellas Verona dan berimbas pada kekalahan Juventus dengan skor 1-2.

Whoscored memutuskan untuk memberi rating 6.01 untuk Arthur Melo. Rating ini masih memiliki kemungkinan untuk naik, selama pemain gelandang berusia 25 tahun itu dapat bermain melakukan peran deep-lying midfield seperti Allegri harapkan.
Rating yang diberikan Whoscored untuk para pemain di atas tentunya dapat berubah menjadi lebih baik maupun lebih buruk tergantung performa yang diberikan oleh mereka. Kita nantikan aksi mereka di pertandingan berikutnya.