Bagaimana Nasib Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure sepertinya harus bersiap untuk angkat kaki dari klub Seri A AC Milan. Berhembus kabar bahwa klub AC Milan kecewa karena hasil performa yang diberikan oleh Ballo Toure tidak sesuai dengan harapan mereka. Menurut laporan dari SportMediaset, Milan berniat untuk meminjamkan Ballo Toure kepada klub lain di awal tahun depan yaitu Januari 2022.

Performa Ballo Toure Yang Tidak Meyakinkan Bagi Klub

Awalnya Milan merekrut Ballo-Toure dari AS Monaco sebagai pemain baru di pos bek kiri sebagai pelapis bersama Theo Hernandez. Hernandez yang merupakan pemain asal Perancis ini ikut andil dalam proses Rossoneri mendapatkan posisi runner up. Sebelumnya mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai Ballo Toure.

Saat ini ia telah bermain sebanyak 9 kali. Saat pertandingan melawan Bologna, ia berhasil tampil dengan baik. Tapi tidak di pertandingan – pertandingan yang berikutnya. Misalnya saat klub AC Milan bertanding melawan Inter Milan di derby della madonnina pada akhir minggu lalu Ballo Toure tampak kewalahan.
Pria berkebangsaan Senegal dan Perancis tersebut juga sembrono dengan melakukan tekel yang mengakibatkan Milan dikenakan pinalti. Alhasil ia juga dikeluarkan dari pertandingan setelah menghabiskan waktu bermain 45 menit saja.

Kekecewaan Klub AC Milan Pada Ballo-Toure

Karena performa yang diberikan oleh Ballo Toure, nampaknya tidak sesuai dengan ekspetasi atau harapan dari klub AC Milan. Rossoneri dikatakan memiliki rencana untuk melepas Ballo Toure.
Pihak klub pastinya akan bersiap untuk mencari siapa pemain yang cocok untuk menggantikan posisi Ballo Toure. Dan juga belum diketahui apakah pihak klub akan meminjam pemain tersebut atau merekrutnya dengan status pemain tetap.

Sekilas Mengenai Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure lahir pada tanggal 3 Januari 1997. Pria berumur 24 tahun tersebut mulai aktif di dunia bola sejak tahun 2003 lalu. Ballo-Toure dibayar sebesar 4 juta euro dan menandatangani kontrak kerja selama 4 tahun yang berlaku hingga tanggal 30 Juni 2025 mendatang dengan klub Milan.

Sebelum Ballo-Toure, ada pemain asal Senegal yang juga pernah bergabung dengan Milan. Sebut saja Mohamed Sarr yang bergabung di tahun 2001 – 2002, lalu ada M’Baye Niang yang bergabung pada tahun 2012 – 2015, kemudian Ameth Lo yang bergabung pada tahun 2017.
Jauh sebelum Ballo-Toure bergabung dengan klub AC Milan dan AS Monaco, pemain yang saat ini mengisi posisi di bek kiri ini pernah mengenakan seragam Lille dan Paris Saint-Germain (PSG). Ia bahkan pernah menjalani akademi PSG pada waktu belia yakni saat berusia 13 tahun serta menempati posisi winger.

Akan tetapi seiring waktu berjalan, posisinya pun lambat laun berubah menjadi bek kiri. Nampaknya bukan hal yang mengherankan bila Ballo-Toure dibuat dan dibimbing menjadi seperti Theo Hernandez, ia adalah pemain dengan posisi bek kiri AC Milan yang seringkali memang menghabiskan waktu di pertandingan dengan menyerang lawan daripada diam saja bertahan.

Ballo-Toure juga bercerita jika ia memiliki personality yang sedikit keras. Sepakbola dan karate dapat menjadi penenang dan peredam kebiasaan buruknya yang meledak – ledak dan mudah marah. Bagi dirinya, sepakbola adalah kegiatan yang dapat membangkitkan semangatnya. Sedangkan untuk karate ia merasa diajarkan kesabaran serta rasa disiplin dalam meraih tujuannya.

Dulu saat di klub Eragny, kala itu ia masih berusia 6 tahun. Ballo-Toure kecil ikut dengan kakaknya karena di rumah sedang tidak ada orang tua mereka. Ia melihat kakaknya bermain disana. Setelah bakat bermain sepakbolanya mulai muncul, keluarganya begitu mendukung, terutama ayahnya. Hal tersebut kemudian mengantarkan Ballo Toure bergabung dengan akademi PSG.

Calon Pengganti Ballo Toure

Seiring munculnya kabar penggantian Ballo Toure, belakangan beredar kabar bahwa AC Milan akan merekrut Aaron Hickey yang memiliki posisi bek kiri di klub Bologna. Ia bermain dengan indah untuk Rossoblu dengan berhasil memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak 2 kali dari 12 pertandingan Liga Italia. Padahal Aarib baru saja dibawa dari klub Skotlandia yaitu Heart pada musim panas kemarin.

Dengan ini, kita nantikan bagaimana nasib Ballo Toure. Apakah ia sanggup mempertahankan posisinya di Milan dengan memperbaiki performanya, atau ia akan didepak dalam waktu dekat.

Tagged in:
, ,