Bergabung Kembalinya Dani Alves Ke Klub Barcelona

Barcelona telah bersepakat untuk menandatangani kembalinya Dani Alves ke klub asal sebagaimana kota kelahirannya.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Pihak La Liga pada hari Jumat lalu. Pihak mereka menjelaskan bahwa beliau sudah menyandang status bebas transfer setelah dua bulan kepergiannya dari Sao Paulo. Tentunya juga setelah lima setengah tahun bertugas di delapan musim sebelumnya dengan Catalan Giants berakhir.

Diikuti pernyataan dari pihak La Liga, bahwa kesepakatan antara FC Barcelona dengan Dani Alves dengan prinsip bagi pemain bergabung dengan tim utama sepak bola hanya untuk sisa musim ini.

Jadi Alves akan mulai bergabung mengikuti pelatihan mulai minggu depan. Namun beliau tidak akan memenuhi syarat untuk bermain sampai Januari nanti.

Jejak Bermain Dani Alves Sebelumnya

Dani Alves berhasil memenangkan 23 trofi selama musim pertama nya bersama Barcelona, sebelum menghabiskan satu musim bersama Juventus. Diikuti dua musim bersama Paris Saint-Germain dan dua tahun terakhir bersama Sao Paulo.

Alves bergabung dengan Barca dari Sevilla pada 2008 dan meciptakan kemenangan selama delapan tahun. Tahun tersebut adalah masa gemilang di klub sebelum beliau berangkat ke Juventus pada 2016.

Alves kemudian bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum meninggalkan klub pada 2019. Kemudian bergabung dan menghabiskan dua tahun bersama Sao Paulo.

Alves hadir untuk kemenangan 1-0 Barca atas Dynamo Kiev pada 2 November lalu. Beliau juga menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan klub besar, tentunya untuk mendapatkan kembali tempatnya di skuad Brasil.
Dengan rekor yang terbaru dari 119 capsnya datang dalam kemenangan 2-0 kualifikasi Piala Dunia September melawan Peru.

Persiapannya menghadapi Piala Dunia di Qatar tahun depan, Alves sebelumnya berhasil memenangkan medali emas Olimpiade dengan negaranya di musim panas lalu.
Hal ini tentunya membawa beliau pada level tingkat atas sebagai seorang pemain Internasional.

Alves Bek Kanan Terhebat Dalam Sejarah Barca

Sebuah pernyataan yang diumumkan Barcelona untuk menggambarkan seorang pemain Internasional Brasil, Dani Alves.

Tentunya bukan tanpa alasan, mengingat jejak bermainnya yang berhasil secara total memenangkan 23 trofi selama di Barca termasuk tiga Piala Dunia Klub FIFA, tiga Piala Super Spanyol dan empat Piala Super Eropa.

Dani Alves Merayakan Kembalinya Barcelona

Kegembiraan pemain Internasional Brasil ini diungkap dengan postingan foto di sosial media Instagram. Dimana memperlihatkan beliau yang sedang menunduk menciumi logo gambar Barcelona.

“Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama, saya tidak tahu itu akan sangat sulit,” tulis Alves di Instagram.

“Tetapi saya tahu di dalam hati dan jiwa saya bahwa hari ini akan datang. Saya akan kembali ke rumah ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan.”

“Sampai jumpa lagi dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia!”

Reuni Xavi Hernandez dengan Kepulangan Dani Alves

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Xavi Hernandez akan kembali ke Camp Nou dan menggantikan Ronald Koeman yang dipecat sebagai pelatih.

Pemecatan Ronald Koeman bukan tanpa alasan, mengingat kekalahan di pekan lalu dari Rayo Vallecano yang membuat Barca berada di urutan kesembilan di tabel Liga.
Kekalahan ini merupakan yang ketiganya dalam empat pertandingan La Liga terakhir mereka dan hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan Liga Champions pertama mereka.

Koeman juga harus berurusan dengan masalah keuangan yang besar dan kehilangan bintang pemain, Lionel Messi. Performa Koeman juga tidak bisa meyakinkan Presiden Klub Joan Laporta yang akhirnya membuat beliau bertindak melakukan pemecatan.

Hal ini diumumkan pada Sabtu dini hari bahwa Xavi Hernandez telah menyetujui kontrak sebagai pelatih baru hingga 2024 setelah mantan gelandang Spanyol itu dibebaskan dari kontraknya di klub Qatar Al-Sadd.

Sebagai manajer baru Barcelona, Xavi Hernandez telah memutuskan untuk menjadikan mantan rekan setimnya dan pemain bintang Dani Alves sebagai pemain pertamanya di klub.

Diikuti dengan persetujuan dari Presiden Klub Joan Laporta dimana menyatakan setuju dengan kembalinya Dani Alves sebagai pemain Klub dimana beliau juga sudah membantu klub dalam banyak hal.

Tagged in:
,