Indodax Indonesia Aplikasi Trading Kripto Paling Top

Indodax Indonesia merupakan sebuah tempat jual beli atau marketplace cryptocurrency terbesar yang ada di tanah air dimana memiliki lebih dari 2,9 juta anggota terverifikasi. Di sini Anda bisa melakukan kegiatan jual beli aset kripti mulai dari bitcoin, ethereum, ripple dan puluhan cryptocurrency lainnya dengan mudah dan pastinya aman. Perkembangan teknologi pun menuntut berbagai pihak untuk menghadirkan aspek praktis dan akses yang mudah di setiap layanan.

Oleh karena itu, dihadirkan aplikasi trading bernama Indodax App yang diciptakan spesial bagi para penggemar trading aset kripto.

Namun sebelumnya Anda perlu membuat akun di aplikasi trading karya Indodax ini supaya bisa lebih leluasa dalam berakselerasi atas semua layanan yang tersedia.

Mulai dari membuat order kegiatan transaksi, memantau pergerakkan pasar cryptocurrency dimana pun dan kapan pun Anda inginkan karena semua sudah ada dalam genggaman Anda.

Indodax App ini dapat terpasang (ter-install) baik di gawai pintar berbasis Android maupun iOS dan Anda dapat mengunduhkan secara gratis.

Istilah – Istilah yang Perlu Investor Kripto Pahami

Di platform trading ini ada beberapa istilah yang perlu para investor pahami agar tidak salah dalam penggunaanya, ungkapan tersebut antara lain:

– Order Limit
Order limit merupakan proses jual atau beli cryptocurrency yang mana harganya bisa Anda tentukan sendiri.

Transaksi akan berhasil apabila harga pasar bergerak melampaui harga yang sudah Anda targetkan sebelumnya, misalnya Anda hendak menjual bitcoin dengan kisaran Rp 5 juta per koin sementara harga pasar untuk 1 bitcoin yakni Rp 4 juta.

Maka secara otomatis order Anda akan ditunda atau di pending sampai harga bitcoin tersebut melonjak dan melampaui harga Rp 5 juta layaknya keinginan Anda.

– Order Instan
Istilah ini merujuk pada kegiatan jual maupun beli dengan waktu tunggu relatif lebih singkat dan tanpa harus menunggu order Anda tereksekusi. Hal ini karena harga jual mengikuti harga yang dibuat oleh para market maker.

– Stop Order
Stop order merupakan sebuah fitur yang dapat membatu para member Indodax menjalankan cara stop loss serta take profit dengan menyesuaikan strategi trading yang telah Anda tentukan.

Stop order membuat para member Indodax Indonesia mampu melakukan trading tanpa harus mengkhawatirkan penurunan harga maupun kenaikan harga ketika tidak membuka aplikasi maupun situs Indodax.

Sayangnya fitur stop order ini baru terdapat pada beberapa pasar aset kripto saja seperti BTC, ACT, AOA, BCH, TRX, USDT, DOGE, ETH, XRP, XLM dan WAVES.

– Market Taker
Taker instan atau market instan merupakan proses jual ataupun beli dengan waktu tunggu cenderung lebih singkat karena tidak perlu menunggu sampai harga pasar melewati harga yang telah Anda tentukan.

Karena sama seperti order instan, market taker menggunakan harga yang telah dibuat oleh para market maker bedanya metode ini akan dikenakan biaya atau fee sebesar 0,3 persen dari total transaksi yang Anda lakukan.

– Market Maker
Market maker yaitu member yang terdaftar dan tergabung pada Indodax Indonesia dimana mereka menjual maupun melakukan membeli aset kripto dengan menentukan nominalnya sendiri yang mana mengimplementasikan prinsip limit.

Seorang market maker harus melakukan pembelian di bawah harga market jual paling murah dan harus menjual cryptocurrency dengan nilai setinggi mungkin di atas harga pasar.

Cara Membeli Bitcoin di Platform Indodax Indonesia

• Hal pertama yang harus disiapkan adalah memastikan bahwa akun Anda memiliki saldo mata uang saldo Rupiah yang cukup.

• Selanjutnya ketuk bagian menu “Marketplace” untuk membeli Bitcoin.

• Setelah itu klik “Bitcoin” dan tulis atau masukkan jumlah Rupiah sebagai harga yang Anda targetkan, jika sudah kil bagian “Beli Bitcoin”.

• Selain cara tersebut ada metode order instan yang patut untuk Anda coba. Pertama klik “Market / Instan”.

• Kemudian memasukkan jumlah Rupiah dan ketuk “hitung” untuk estimasi harga beli bitcoin.

• Apabila pesanan sudah terpenuhi, Anda dapat mengecek saldo bitcoin di akun Anda bertambah.

Cara Menjual Bitcoin di Aplikasi Trading

• Pertama buka aplikasi atau situs Indodax.

• Kemudian klik bagian menu “Marketplace” guan Menjual Bitcoin.

• Lalu ketuk “Bitcoin” dan itu masukkan jumlah Bitcoin beserta harga yang akan Anda tawarkan kepada calon pembeli.

• Setelah itu ketuk tulisan “Jual Bitcoin“

• Sementara untuk menjual Bitcoin dengan instan atau Market Taker Anda bisa meng-klik bagian “Market/ instan”.

• Selanjutnya masukan jumlah atau nominal harga yang Anda inginkan untuk melepas atau menjual bitcoin dan klik “hitung” untuk estimasi.