Investor Kripto Mesti Tahu Apa Itu Binance

Binance merupakan kependekan dari bitcoin dan finance yang mana merupakan sebuah platform pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia yang didirikan di Hong Kong pada tahun 2017. Pihaknya mengklaim sebagai salah satu bursa kripto paling aman dan terpercaya karena servernya tersebar di seluruh dunia tidak terpusat pada satu lokasi saja.

Dengan begitu, platform ini cukup kebal terhadap ancaman siber mengingat penerapan peluang downtime yang jauh lebih rendah dengan adanya tindakan redundansi ekstra tatkala salah satu servernya mati.

Di samping itu platform tukar-menukar kripto ini juga memberikan throughput pemrosesan yang tunggu dengan kapasitas sekitar 1,4 juta pesanan per detik.

Lantas amat menyokong transaksi di dalamnya yang mana memperdagangkan lebih dari 500 jenis koin kripto termasuk bitcoin, ether, litecoin dan tidak lupa binance coin (BNB) itu sendiri.

Keberadaan Binance sangat positif bagi pertumbuhan dan perkembangan cryptocurrency global karena banyaknya jumlah investor yang berpartisipasi praktis transaksi bertambah serta berbagai layanan yang tersedia demi memenuhi kebutuhan penggunanya khususnya terkait transaksi digital.

Berdagang Binance di Platform Hong Kong dengan

Binance menawarkan berbagai layanan terkait trading, listing penggalangan dana atau IPO hingga penghapusan daftar (delisting) sampai penarikan mata uang kripto.

Untuk dapat memulai trading, pengguna harus melengkapi beberapa persyaratan dan verifikasi data yang diperlukan guna pembuatan akun.

Setelah berhasil, selanjutnya Anda dapat melakukan deposit dana cryptocurrency ke alamat dompet digital yang tersedia di platform ini untuk segera memulai trading.

Pertukaran koin mendukung tiga jenis order perdagangan mulai dari limit, market dan stop-limit order. Limit order hanya dapat dieksekusi pada harga limit yang telah ditetapkan oleh trader sementara perintah pasar akan dilaksanakan segera pada harga pasar terbaik yang tersedia.

Sedangkan stop limit order merupakan order valid tatkala harga mencapai level yang ditentukan. Selain itu tersedia pula lima jenis pesanan tambahan guna derivatif kripto terutama kontrak berjangka yang mana perintah perdagangan mencakup limit order, market order, stop limit order, stop market order, trailing stop order, post only order serta limit tp/sl order.

Layanan yang Tersedia

Di samping sebagai tempat pertukaran dan perdagangan aset kripto, menawarkan pula alat, platform dan service lainnya. Salah satunya adalah situs LaunchPad yang berfungsi guna menampung berbagai proyek blockchain baru maupun yang tengah berkembang.

Tercatat sampai Maret 2021 terdapat 42 proyek yang telah diluncurkan. Platform ini juga mempunyai bursa DEX, pertukaran terdesentralisasi yang dihadirkan pada 2019 silam.

Sifat terdesentralisasi Binance DEX ini artinya setiap pengguna melakukan perdagangan secara langsung satu dengan yang lainya tanpa menggunakan pertukaran sebagai perantaranya.

Layanan lain yang tersedia di platform tukar menukar aset kripto ini antara lain:

• Binance Earn yaitu platform yang digunakan untuk mendapatkan bunga degan menyetorkan sejumlah stablecoin di bursa yang mana bunga ini bergantung pada koin dan ternornya. Bursa menawarkan berbagai pilihan dan suku bunga kepada investor terhadap stablecoin yang distorkan.

• Binance Visa Card merupakan kartu kredit yang memungkinkan pengguna mengubah aset kripto menjadi uang kertas yang bisa digunakan untuk berbelanja dan keperluan lainnya. Ketika melakukan konversi dari koin kripto ke uang tunai tidak akan dikenakan biaya administrasi tetapi biaya tambahan akan berlaku untuk biaya jaringan pembayaran.

• Mining Pool Binance adalah sebuah fitur layanan yang mempermudah para Miner untung melakukan mining, dengan tujuan mempercepat sekaligus mempermudah dalam hal mining, tidak jarang fitur ini membutuhkan modal yang sesuai dengan tingkat kemudahan yang ditawarkan.

Yang mana bertujuan beralih di antara cryptocurrency untuk penambangan, mengoptimalkan dan melipatgandakan keuntungan dan pendapatan para miners.

• Binance Labs yaitu inkubator teknologi blockchain berfokus untuk pemeliharaan proteksi tahap pra-ICO sekaligus membantu tim proyek aset kripto yang layak. Dengan menyediakan permodalan yang perlukan dalam hal pengembangan, sumber daya nasihat dan landasan peluncuran serta latihan penggalangan dana.

Demikianlah ulasan sederhana mengenai binance sebagai salah satu platform pertukaran dan bursa cryptocurrency yang berpengaruh dan terbesar di dunia. Layanan – layanan yang tersedia dapat Anda maksimalkan demi meraup keuntungan yang optimal.